Misi saya menciptakan blogger ini :

Misi saya menciptakan blogger ini :
1. Menjadikan Blogger Sambas sebagai wadah inspirasi anak Bangsa yang peduli dengan kampung halamannya. 2. Menjadi jembatan menuju kemajuan anak-anak Bangsa yang tertinggal. 3. Mempromosikan Potensi Daerah yang belum dikenal secara umum. 4. Menjadi Mitra Kerja Yang Professional.

Pemangkat

Sabtu, 12 Juni 2010

3 komentar:

  1. Sekedar Pengetahuan....dimasa lalu yaitu masa hindu belum begitu populer pada masyarakat Dayak. Raja-raja Bangsa Dayak ( khususnya Keluarga Dayak Kendayan di barat kalimantan) umumnya bergelar "NEK" Gelar Nek tersebut merupakan singkatan penyapaan, dalam bahasa Dayak kendayan yaitu asal kata ENEK ATAU NENEK yang artinya dalam bahasa Jawa MBAH. Nek laki = Kakek sementara Nek Bini = Nenek.

    memang cukup banyak raja-raja Dayak non hindu yang tidak di kenal masa kini, hal ini disebabkan oleh kurang atau tiodak adanya literatur/ tulisan dalam Budaya Dayak kendayan, sehingga tidak terekam. Dan adanya hanya dalam cerita turun temurun saja. di wilayah daerah sambas, bengkayang selain Nek Riuh, Raja yang ada di situ dahulu kala adalah Nek Rumaga..semasa pemerintahan Nek rumaga. yang lain adalah ayahndanya (dari daerah gunung bawakng)Raja Bujakng Nyangkok dari kerajaan samabue.

    BalasHapus
  2. mantap blognye,,cume banyak gilak fotonye ke bawah

    BalasHapus